Iklan

REDAKSI 01
Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WIB
Last Updated 2023-01-06T08:58:37Z

Ini Alasan RSUD Provinsi NTB Dapat Penghargaan Dari BPJS NTB

RSUD NTB
RSUD NTB saat menerima Penghargaan Dari BPJS ketenagakerjaan NTB


LOMBOK BARAT , - Rumah Sakit Daerah (RSUD) Provinsi NTB mendapatkan penghargaan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan, sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik Tahun 2020 Se - Nusa Tenggara Barat. Jum'at,(26/11).


Acara yang berlangsung di Hotel Aruna Senggigi sejak siang hingga malam ini dalam rangka Peningkatan Kualitas Layanan Kecelakaan Kerja bagi Peserta BP Jamsostek serta membangun Kinerja yang Unggul antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang NTB bersama PLKK. 


Beberapa aspek yang menjadi bahan penilaian antara lain tersedia sarana dan prasarana rehabilitasi medis, telah menggunakan aplikasi e-plkk untuk laporan tahap 1 dan tahap 2, tertib pelaporan dan penagihan klaim, mempunyai tim terpadu penanganan kasus kecelakaan kerja dan mempunyai beberapa dokter spesialis bedah multi disiplin. 


Di tempat terpisah, Direktur RSUD Provinsi NTB , H.L. Herman Mahaputra. M.Kes.MH. membenarkan RSUD NTB telah mendapatkan penghargaan dari BPJS NTB, karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB punya komitmen yg tinggi terkait pelayanan akibat kecelakaan kerja dan mempermudah sistem pelayanan maupun administrasinya.


"Selain itu, RSUD Provinsi NTB mengedepankan pasien safety dengan sarana penunjang yang sangat memadai dan SDM yang sudah terlatih dan memenuhi standar pelayanan." Ujar dr.jack saat dikonfirmasi terkait Penghargaan yang didapat RSUP NTB. (gl 02).