*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Lima Dus Tembakau Iris Diamankan Tim Bea Cukai Mataram, Ini Alasannya

Lima Dus Tembakau Iris
Bea Cukai Mataram Bersinergi Bersama pemerintahan kabupaten Lombok barat dalam operasi pasar gabungan gempur Rokok ilegal.Kegiatan kali ini dilaksanakan di pasar Kediri desa Kediri kecamatan Kediri kabupaten Lombok barat, Kamis, (09/09/21).


LOMBOK BARAT , - Bea Cukai Mataram Bersinergi Bersama pemerintahan kabupaten Lombok barat dalam operasi pasar gabungan gempur Rokok ilegal.Kegiatan kali ini dilaksanakan di pasar Kediri desa Kediri kecamatan Kediri kabupaten Lombok barat, Kamis, (09/09/21).


Dalam operasi gabungan tersebut Bea Cukai Mataram dan Satuan Polisi Pamong Praja Lombok Barat berhasil mengumpulkan 500  bungkus tembakau Iris tanpa pita cukai atau palsu.selain itu , ia bertemu langsung sama pemilik tembakau iris yang di produksi oleh UD . Kembang diantaranya cap Bunga Mawar, Cap kapal terbang,dan Surya kembang, ketiga merek ini kita amankan dan langsung kita bawa ke kantor bea cukai Mataram." ia menemukan cukai yang seharusnya berisi 8 gram namun digunakan cukai yang 4gram, jadi selisihnya 4 gram.Selain itu ditemukan Lima dus tembakau iris yang berisi 100 Bungkus jadi kalau kita totalkan menjadi 500 Bungkus Tembakau Iris."  ujar Erisma saat di wawancarai media ini usai melakukan Operasi pasar.


Lebih lanjut ,mengatakan Peredaran hasil tembakau ilegal menimbulkan kerugian negara dan mempengaruhi penerimaan cukai hasil tembakau akhirnya berimbas terhadap penerimaan DBHCHT.


"Harapan dari kegiatan ini agar mengurangi peredaran hasil tembakau ilegal Sehingga memaksimalkan penerimaan negara sektor Cukai DBHCHT yang berperan penting dalam pembiayaan kesehatan, penegakan hukum,dan kesejahteraan petani maupun pekerja di sektor industri hasil tembakau." Ujarnya.


Sementara itu  , Kasatpol PP Lobar Hj.Baiq Yeni S Ekawati melalui Kasi Pengawasan dan Pengendalian Satuan Pol PP Kabupaten Lombok Barat, Jamuhur mengatakan bahwa, Kalau kami satuan PolPP hanya melakukan pengawalan atau pengamanan terhadap tim bea cukai disaat turun ke pasar untuk melakukan penertiban, dimana pada hari ini adalah tahapan terakhir yang kita lakukan dan sebelumnya Sudah kita lakukan sosialisasi.


Selain itu, kita sudah lakukan pendataan terlebih dahulu ke semua pasar,semua titik yang ada di kabupaten Lombok barat.Kita susur adalah para pedagang,toko, pasar dan sebagainya.


Sebelum turun Operasi ke Pasar ,kita lakukan pemetaan dulu kira-kira mana pedagang tembakau Iris yang tidak menggunakan cukai dan menggunakan cukai jadi kita tahu.dan melakukan pengecekan sebelum turun .


"Apalagi tadi kita temukan Pengepul yang sudah sering dari tahun sebelumnya bahwa di pasar Kediri ini , sudah sering kita temukan Rata -rata Se Lombok barat pasar Kediri paling banyak pedagang yang berjualan tembakau iris ini." Ujarnya.


Salah satu pengepul atau pemilik tembakau iris yang terkena Sidak di pasar Kediri , H. Umar saat ditemukan tim bea cukai mengatakan bahwa "Ini mungkin karyawan saya tidak tahu dan ya, memang saya salah ,saya tidak akan mengulangi lagi." Akunya .(gl 02).

Komentar0

@globallombok UMKM Event MXGP Lombok 2024 Ruamee Buanget , Meludak Gayyyys #lomboktiktok #lombok #globallombok #mxgplombok #mxgpselaparang @Bang Zulkieflimansyah ♬ suara asli - Global Lombok