*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Disini Tempat Vaksinasi Rabies Gratis Terhadap Hewan Peliharaan

Disini Tempat Vaksinasi Rabies Gratis Terhadap Hewan Peliharaan
Dinas Pertanian Lombok Barat (Lobar) melalui UPT Puskeswan Wilayah Utara (Kecamatan Lingsar, Gunungsari dan Batulayar) menggelar vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat seperti anjing dan kucing secara gratis bertempat di Kantor UPT Puskeswan Wilayah Utara Desa Senteluk, Kamis (8/7). 


LOMBOK BARAT , - Dinas Pertanian Lombok Barat (Lobar) melalui UPT Puskeswan Wilayah Utara (Kecamatan Lingsar, Gunungsari dan Batulayar) menggelar vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat seperti anjing dan kucing secara gratis bertempat di Kantor UPT Puskeswan Wilayah Utara Desa Senteluk, Kamis (8/7). 

Kepala UPT Puskeswan Wilayah Utara drh. I Ketut Wetrana mengatakan, vaksinasi hari ini untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing digelar hanya sehari. 

"Vaksinasi yang digelar UPT Puskeswan kita targetkan sebanyak 50 ekor anjing dan kucing. Sampai siang tadi target yang sudah di vaksinasi sebanyak 42 ekor," katanya. 

Dia menyebut, pemberian vaksin rabies gratis tersebut untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran penyakit rabies kepada hewan peliharaan. Termasuk juga agar hewan peliharaan warga kebal dari penyakit rabies. Lanjut kata dia, warga sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan vaksinasi rabies gratis. 

"Warga sangat senang dengan adanya vaksinasi rabies yang dilakukan oleh Dinas Pertanian yang membidangi kesehatan hewan," jelasnya. 

Dia menerangkan, vaksinasi rabies kali ini digelar di wilayah utara di Desa Senteluk, setelah sebelumnya dilakukan di Desa Suranadi adalah vaksinasi berkelanjutan setiap tahun.

"Pelaksanaan vaksinasi ini secara kontinue dilaksanakan setiap tahun, untuk menciptakan Lombok Barat bebas rabies," tutup. Wetrana. 

Sementara itu Kadis Pertanian Lobar H. Muhur Zokhri mengatakan, kegiatan vaksinasi rabies gratis ini merupakan salah satu program Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat khususnya di bidang kesehatan hewan dan tentu ini dilaksanakan oleh masing-masing UPT Puskeswan yang ada. 

"Kita punya tiga UPT Puskeswan khusus yang menangani kesehatan hewan ada di wilayah utara meliputi Kecamatan Lingsar, Gunungsari dan Batulayar. Kemudian UPT Puskeswan wilayah tengah meliputi Kecamatan Narmada, Kediri, Labuapi dan Kuripan. Selanjutny aUPT Puskeswan wilayah selatan meliputi Kecamatan Gerung, Lembar dan Sekotong," ungkap Kadis Pertanian Lobar Muhur Zokhri selesai meninjau vaksinasi rabies. 

Dia menjelaskan, kegiatan vaksin rabies ini dilakukan oleh jajaran UPT Puskeswan wilayah utara dibawah pimpinan drh. I Ketut Wetrana dan ini merupakan bagian dari tugas bersama dalam rangka memenuhi dan menjamin kesehatan hewan peliharaan di masyarakat. 

"Saya kira ini perlu kita dorong untuk ditingkatkan dan program ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Kita patut bersyukur atas kerja teman-teman di UPT dan kita juga dibantu vaksinnya oleh pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat," terangnya. 

Dia berharap, kegiatan ini perlu ditingkatkan terus dan manfaatnya sangat banyak untuk proses pembelajaran atau edukasi kepada masyarakat bagaimana untuk memelihara hewan peliharaan dengan baik. 

"Salah satu yang menjadi perhatian kita adalah bagaimana untuk memelihara kesehatan hewan peliharaan yang baik dan terbebas dari penyakit rabies," tutupnya. (gl 05/gl 02)

Komentar0

@globallombok UMKM Event MXGP Lombok 2024 Ruamee Buanget , Meludak Gayyyys #lomboktiktok #lombok #globallombok #mxgplombok #mxgpselaparang @Bang Zulkieflimansyah ♬ suara asli - Global Lombok

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT