Iklan

REDAKSI 01
Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-06T13:08:02Z
LOMBOK BARATNASIONAL

Ini Alasan Dr. H. Fauzan Husniadi Ditunjuk Sebagai PJ. Sekda

Sekda
Dr. H. Fauzan Husniadi sebagai sosok yang tepat untuk menduduki jabatan Pj Sekda Kabupaten Lombok Barat. 


LOMBOK BARAT, - H. Fauzan Husniadi, pejabat pemerintah yang memiliki pengalaman luas di bidang administrasi publik, resmi dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah(SEKDA )Kabupaten Lombok Barat. Acara pelantikan berlangsung di Kantor Bupati Lombok Barat pada Senin, 6 Mei 2024. Acara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Lombok Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para kepala dinas, bupati, tokoh agama, tokoh masyarakat. , dan tamu-tamu terhormat lainnya. 


Dalam sambutannya, Pj Bupati Lombok Barat H. Ilham menekankan pentingnya Pj Sekda yang baru dilantik untuk segera bekerja. Hal ini disebabkan adanya berbagai agenda daerah yang perlu segera dibenahi pada tahun ini, seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 


Pj Bupati menggarisbawahi pentingnya tugas-tugas ini, di samping tanggung jawab penting lainnya yang diamanatkan oleh Pemerintah Pusat. Ia menyatakan keyakinannya kepada Dr. H. Fauzan Husniadi sebagai sosok yang tepat untuk menduduki jabatan Pj Sekda Kabupaten Lombok Barat. 


“H. Fauzan Husniadi, seorang birokrat kawakan yang terkenal dengan dedikasi dan profesionalismenya, memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya secara efektif sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat. Dengan pengetahuannya yang luas mengenai administrasi publik dan komitmennya terhadap pelayanan publik, ia diperlengkapi dengan baik untuk menghadapi tantangan dan tanggung jawab yang menyertai posisinya. Penunjukan beliau menandakan babak baru dalam pemerintahan Kabupaten Lombok Barat, menjanjikan kepemimpinan yang efisien dan efektif dalam mencapai tujuan pembangunan daerah. “ Ujar Ilham 


Selain itu, H. Fauzan Husniadi menapaki jabatannya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, beliau membawa segudang pengalaman dan rasa tanggung jawab yang kuat. Masa jabatannya diharapkan ditandai dengan transparansi, akuntabilitas, dan komitmen teguh dalam melayani masyarakat Lombok Barat. Di bawah bimbingannya, kawasan ini diperkirakan akan menyaksikan kemajuan dan pertumbuhan signifikan di berbagai sektor, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat luas. 


Dalam upaya mengatasi permasalahan stunting, mengendalikan inflasi, dan mempersiapkan kabupaten Lombok Barat untuk pilkada 2024, H. Ilham menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi antar OPD dan lintas sektoral. Menurutnya, tugas mandatory dari Pemerintah Pusat seperti ini harus diimplementasikan dengan baik guna memajukan Lombok Barat. 


“Fauzan Husniadi, yang menjabat sebagai Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Barat, juga memiliki peran penting dalam hal ini. Melalui Surat Keputusan Bupati,Nomor 800/1166/BKD-PSDM /2024. Fauzan ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Lombok Barat untuk membantu mengkoordinasikan berbagai program prioritas yang telah ditetapkan. “ Kata Ilham 


Kolaborasi antara berbagai pihak seperti Forkopimda, OPD, dan sektor lainnya memang diperlukan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan sinergi yang baik, diharapkan penanganan stunting dapat dioptimalkan, laju inflasi dapat ditekan, dan persiapan menuju pilkada 2024 dapat dilakukan secara efektif. 


Langkah-langkah yang dilakukan oleh H. Ilham, Fauzan Husniadi, dan berbagai pihak terkait merupakan bagian dari upaya dalam memajukan Lombok Barat ke arah yang lebih baik. Dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, diharapkan berbagai tantangan yang dihadapi dapat terselesaikan dan mendukung kemajuan daerah tersebut. Menjadi Pejabat Sekda Lombok Barat adalah kehormatan dan tanggung jawab besar bagi Fauzan Husniadi, namun dengan dukungan dari berbagai pihak, ia yakin dapat mencatatkan prestasi yang baik untuk kepentingan Kabupaten Lombok Barat. (Gl 02)