Iklan

REDAKSI 01
Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:37:19Z
BAWASLUINDEKS ARTIKELLOMBOK BARATPEMILUPEMILU 2024

DPD II KNPI LOBAR Dukung Bawaslu Melakukan Penghitungan Ulang Suara Pemilu 2024

PEMILU 2024
Ketua DPD II KNPI Kabupaten Lombok Barat, Haerunisa di dampingi Sekretaris DPD II KNPI Kabupaten Lombok Barat, Yaopan


LOMBOK BARAT, - DPD II KNPI LOBAR Dukung Bawaslu Melakukan Penghitungan Suara Pemilu 2024, Karena Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Barat merupakan organisasi pemuda yang selalu mendukung langkah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menghitung ulang suara jika terdapat indikasi pelanggaran yang ditemukan di setiap wilayah. KNPI memandang bahwa keberlangsungan pemilu yang adil dan bersih merupakan kunci keberhasilan demokrasi di Indonesia. Hal itu dikatakan Ketua DPD II KNPI Lombok Barat, Haerunisa. Saat di wawancarai media ini. Senin , 19/02/24.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam setiap pelaksanaan pemilu, Bawaslu memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi proses pemungutan suara dan penghitungan suara. 


Apabila terdapat indikasi pelanggaran yang terjadi di wilayah manapun, “Bawaslu harus segera mengambil tindakan untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan, termasuk melakukan transmisi ulang suara untuk memastikan keabsahan hasil pemilu.” Katanya Nisa panggilan akrabnya.


KNPI juga berharap bahwa dalam jeda pleno ini, Bawaslu tetap mengawasi dan bekerja dengan maksimal agar PEMILU 2024 tetap berjalan aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat.


“KNPI meminta agar Bawaslu tidak hanya fokus pada penghitungan suara, tetapi juga memperhatikan seluruh proses pemilu mulai dari tahap pemungutan suara hingga penghitungan akhir.” Pintanya.


Kehadiran Bawaslu yang independen dan profesional sangat penting untuk menjamin integritas dan keabsahan hasil pemilu 2024 ini. 


“KNPI berharap Bawaslu dapat bertindak adil dan transparan serta tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran yang ditemukan.”katanya.


Dengan adanya dukungan dari KNPI dan masyarakat luas, diharapkan Bawaslu dapat bekerja lebih efektif dan efisien dalam mengawasi pemilu agar tercipta pemilu yang bersih dan demokratis. 


Selain itu , sekretaris KNPI Lombok Barat, Yaopan mengatakan akan terus mendukung langkah-langkah Bawaslu untuk menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Indonesia, termasuk dalam proses pendaftaran ulang suara jika diperlukan.


 “Semoga pemilu di wilayah Lobar dan seluruh Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terciptanya pemimpin yang dipilih secara adil oleh rakyat.” Katanya .(gl 02)