Iklan

REDAKSI 01
Rabu, 21 Februari 2024, Februari 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:37:18Z
INDEKS ARTIKELJAKARTANASIONAL

Akhirnya! AHY Resmi Dilantik Menjadi Menteri ATR/BPN

Menteri
Foto: google :Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam di Istana Negara Jakarta pada Rabu (21 Februari 2024). (Tangkapan Layar)

AHY menggantikan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

 



JAKARTA, - Presiden Joko Widodo alias Jokowi melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21 Februari 2024). Proses pembukaan dimulai pukul 10:58 WIB. Pembukaan acara dimulai setelah Jokowi dan Wakil Presiden Mar'ruf Amin memasuki ruangan. Proses pembukaan diawali dengan nyanyian Indonesia Raya. AHY terlihat berdiri di samping Hadi Tjahjanto.

 

Setelah itu, Wakil Direktur Pengelolaan Perangkat Keras Sekretariat Negara Nanik Purwanti membacakan Keputusan Presiden Nomor 34B Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara pada Kabinet Tingkat Tinggi Indonesia Tahun 2019-2024.

Saudara Agus Harimurti Yudhoyono selaku Menteri Kepala Badan Pertanahan Nasional, kata Nanik.

 

Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY berfoto bersama Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono sebelum diangkat menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/02/2024).

Usai membacakan Perpres, Jokowi memimpin acara pelantikan. “Apakah kamu siap bersumpah demi agama Islam?” tanya Jokowi.


“Iya,” jawab AHY dan Hadi serempak. Jokowi kemudian memerintahkan AHY dan Hadi untuk mengambil sumpah jabatan.


“Demi Allah, saya bersumpah setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menaati serta melaksanakan segala peraturan perundang-undangan untuk mengabdi kepada rakyat dan negara. 


“Bahwa dalam melaksanakan tugas kedinasan saya akan menjunjung tinggi etika lembaga dengan penuh tanggung jawab dan semampu saya,” bunyi sumpah yang diucapkan oleh Jokowi, AHY, dan Hadi.


Usai sumpah, mereka menandatangani protokol.Proses pembukaan resmi diakhiri dengan nyanyian Indonesia Raya. (gl 02)