Iklan

REDAKSI 01
Selasa, 05 September 2023, September 05, 2023 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:37:18Z
ALFAMARTEKONOMIINDEKS ARTIKELLombok timurNASIONAL

Alfamart Kolaborasi Dengan Posyandu dan Zwitsal Untuk Mendukung 1000 Hari Si Kecil

Alfamart
Alfamart Cabang Lombok kegiatan dilaksanakan di toko Pringgajurang Montong Gading Kabupaten Lombok Timur, Selasa (5/9). 

LOMBOK TIMUR, -Tekad nyata membangun generasi unggul melalui pendekatan stimulasi 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Alfamart bersama Zwitsal mengadakan rangkaian kegiatan Posyandu di 32 kota/ kabupaten di Indonesia selama periode Agustus hingga September. 

Di Alfamart Cabang Lombok kegiatan dilaksanakan di toko Pringgajurang Montong Gading Kabupaten Lombok Timur, Selasa (5/9). Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Pelaksanaannya bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat. 

Lebih dari 100 ibu dan anak terlihat memadati posyandu ini, bahkan sejak pagi. Salah seorang peserta, Diana, mengaku rutin membawa balitanya ke posyandu.  “Anak saya rutin ikut posyandu, sebelumnya di balai RW saja, kalau di Alfamart sekarang lebih meriah karena bisa dapat bingkisan, balon dan ada badut Albinya,”  kata dia. 

Alfamart memberikan apresiasi kepada Zwitsal yang bergabung dengan Alfamart di program CSR rutin posyandu ini. 

Alfamart Sahabat Posyandu adalah CSR berkelanjutan perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat, sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting,” jelas Rani Wijaya, Corporate Communications GM.

Sejak Januari 2023, Alfamart sudah menjalankan program Alfamart Sahabat Posyandu di seluruh cabang Alfamart se-Indonesia. Hingga Juli, penerima manfaat mencapai 12.300 orang/ anak. (gl 02)