*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Ciptakan Kondisi Aman Untuk Investasi: Ketua DPRD KSB Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Daerah

DPRD KSB
Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar kepada media ini. Selasa (04/7/2023).


SUMBAWA BARAT,  - Pembangunan di daerah sangat dipengaruhi oleh kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM)  masyarakatnya, Sumber Daya Alam (SDA) dan kondusifitas suatu daerah. 


Agar terjadi akselerasi/ percepatan pembangunan, maka sangat dipengaruhi oleh kelihaian pengelolanya, di antaranya adalah dari unsur Pemerintah dengan seluruh perangkatnya, akademisi dengan semangat pengabdiannya kepada masyarakat, bisnisman atau pengusaha dengan seluruh kekuatan dana dan ilmu tekniknya, komunitas dengan segala kekayaan budayanya, maupun media dengan bermacam macam jenisnya seperti media massa, elektronik, cetak, TV, maupun media online dan media mainstream. 


Dan kini para pelaku pembangunan tersebut dikenal dengan Pentahelix, kata Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar kepada media ini. Selasa (04/7/2023).


Pembangunan harus dikawal dengan menjaga kondusifitas daerah. "Karena itu, Saya tidak menututup mata dengan gonjang ganjing isu terkini di daerah, maupun nasional, seperti masalah pertambangan, dan hak asasi manusia di dalamnya, ada hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti tenaga kerja, aktivitas pertambangan maupun suplay logistik bagi pengusaha lokal," ulas Kaharuddin Umar.


Apalagi dengan isu situasi kamtibmas dalam waktu 2 bulan terakhir ini, karenanya Ia berharap permasalahan tersebut agar bisa segera terselesaikan dengan baik. 


Ditambah lagi, isu isu kelompok tertentu dan pemberitaan di media yang  belakangan ini menjadi pembicaraan publik bahkan nasional. Ia berharap Pimpinan Daerah melalui Forkopimda agar dapat duduk bersama membicarakannya karena ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab kita dalam menjaga kondusifitas di daerah. ucap Kaharuddin Umar.


Jikalau terus berdebat di ruang Dunia maya bahkan di ruang publik bahkan di medsos, tidak hanya yang bersengketa yang sibuk atau tegang pemikirannya, tapi komponen lainnya juga. Selaku pimpinan Daerah lebih melihat hal yang lebih luas kedepannya yakni bagaimana daerah tetap kondusif "Riam Remo" atau Senap semu nyaman nyawe yang merupakan kondisi kebatinan yang tentram dan nyaman. Pesan ketua DPRD KSB lugas. 


Jika tercipta kondisi demikian, lanjutnya, maka pembangunan di KSB akan berlangsung dengan lancar. Semua komponen, elemen dan aktor pembangunan memiliki tugas yang mulia dan sangat penting dalam membangun daerah  baik itu pemerintah, legislatif, Komunitas LSM, Akademisi dan utamanya Media, semuanya sebagi kontrol dalam pembangunan. Tambahnya.


 "Apalagi kita akan memasuki tahun politik, tentu isu dan persoalan tidak perlu kita tunggu menjadi besar, jika bisa diselesaikan secara arif dan bijaksana itu lebih baik. Mari kita hentikan sikap-sikap mencari kesalahan lebih baik kita petakan solusi," Tutup Kahar akrab disapa politisi PDI-P ini. (Tim-GJI).

Komentar0

@globallombok UMKM Event MXGP Lombok 2024 Ruamee Buanget , Meludak Gayyyys #lomboktiktok #lombok #globallombok #mxgplombok #mxgpselaparang @Bang Zulkieflimansyah ♬ suara asli - Global Lombok