*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

1000 Umat Islam Gedor Polda NTB Tuntut Penangkapan Pimpinan al-Zaytun

NTB
HK Lalu Winengan Penanggung jawab operasi

MATARAM, - Sebanyak 1.000 orang gedor Polda NTB untuk melakukan aksi menuntut penangkapan pengurus Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang karena menghina Islam. 


Massa akan menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis, 6 Juli 2023, menuntut polisi segera menangkap Panji Gumilang yang menghina agama dengan ajaran kontroversial kepada mahasiswa Al Zaytun di Jawa Barat.


HK Lalu Winengan Penanggung jawab operasi, mengatakan sepuluh koordinator lapangan akan dikirim ke operasi untuk memimpin protes.


"Ya (operasi ini) serius. Ini operasi luar biasa dengan koordinator beranggotakan sepuluh orang," kata Lalu Winengan, Selasa, 4 Juli 2023.


Massa pun mendesak  polisi untuk menangkap seluruh pendukung Panji Gumilang hingga mereka dapat dengan bebas dan tanpa rasa takut berbagi ajaran kontroversial. 

 

 "Kami menyerukan penangkapan Panji Gumilang dan pendukungnya," katanya. 


Saat ditanya di mana massa menggelar aksi, Winengan yang akrab disapa HK mengatakan massa datang dari orang-orang yang merasa pengikut Nabi. 

 

 "Massa Aksinya merasa umat Nabi dihina , itu yang buat tersinggung," ujarnya. 


Kontroversi Panji Gumilang memicu protes di Pesantren Al Zaytun . Panji Gumilang mengajarkan kepada siswa lagu-lagu Yahudi atau salam Yahudi.


Kemudian shaf perempuan dan laki-laki juga bercampur di pesantrennya.


Pertentangan lain dari Al Zaytun adalah bahwa perempuan dapat menjadi penyiar shalat Jumat, muadzin menghadap shalat ke jamaah dan bukan ke kiblat. 

 

Al Zaytun Juga diduga melakukan silih dengan uang dan terlibat dalam kegiatan Negara Islam Indonesia (NII).


Tak cukup berhenti di situ, Panji Gumilang juga mempertanyakan apakah Alquran itu firman Allah atau Tuhan. Panji meragukan bahwa Alquran adalah karya Nabi Muhammad.

Komentar0

@globallombok UMKM Event MXGP Lombok 2024 Ruamee Buanget , Meludak Gayyyys #lomboktiktok #lombok #globallombok #mxgplombok #mxgpselaparang @Bang Zulkieflimansyah ♬ suara asli - Global Lombok