Iklan

REDAKSI 01
Minggu, 11 Juni 2023, Juni 11, 2023 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:37:18Z
INDEKS ARTIKELMATARAMTNI ADVAKSIN

Sinergi KOREM 162/WB Dengan Kimia Farma Menggelar Kegiatan Vaksinasi

Dalam rangka Program percepatan penyerapan vaksinasi gotong-royong, Kimia Farma Berkolaborasi dengan TNI Ad 
Mataram - Dalam rangka Program percepatan penyerapan vaksinasi gotong-royong, Korem 162 Wira Bhakti menggelar kegiatan vaksinasi pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023 bertempat di Lapangan Kesehatan Lapangan Asrama Gebang Jln. Sapta Marga No.105 Kel. Sapta Marga Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Korem 162/WB atas kerja sama TNI - AD, PPK 1 Gebang dan Kimia Farma.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiren Korem 162/WB, Kolonel Kav Eko Hermawan Yuniarso,.S.I.P., Kasi Ops Korem 162/WB, Kolonel Inf I Wyan Hadi Ariawan S.E.,MM.,M.TR.,Hanla., Kasiter Kasrem 162/WB, Kolonel Czi Putu Dwika., Kasi Pers Kasrem 162/WB, Kolonel Inf Arif Munawar, S.E,. M.M, Kasilog Kasrem 162/WB, Kolonel Arm Heri Bayu Widiatmoko., Kasi intel Kasrem 162/WB, Kolonel Czi Anti Indriyanto,. S.Sos. M.M., Perwakilan Mabesad, Kolonel Arh Adhi K., S.E,. M.Han., Danyonif 742/SWY, Letkol INF Hendra Sukmana., Dandenkesyah Mataram, Letkol Ckm I Dewa Made Artana Suradita, Amd., Danki B Zipur 18/YKR, Kapten Czi Idham Prabowo. St.Han., Direktur Kimia Farma diwakilkan Manajer Kimia Bali Nusra, Anggota Babinsa dan warga binaanya berjumlah ± 250 orang.

Dalam sambutannya Komandan Korem 162/Wira Bhakti mengatakan bahwa Vaksin Gotong Royong ini merupakan bagaian dari Vaksin Covid-19 yaitu Vaksin ketiga atau Boster kedua. 

"Sebagai salah satu upaya mencegah merebaknya virus tersebut walaupun Covid-19 sudah dinyatakan berakhir di Indonesia oleh pemerintah, " ujarnya. 

Selain itu, Danrem 162/WB juga menjelaskan bahwa hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. 

"Vaksin ini juga bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas kesehariannya, untuk itu masyarakat jangan takut di vaksin, karna vaksin ini aman, namun bagi mereka yang komorbid tentunya akan diadakan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum di vaksin, "jelas Danrem 162/WB.

Danrem 162/WB juga berharap dengan adanya vaksin Gotong Royong ini tidak ada lagi Virus Covid-19 dari Varian yang lain lagi sehingga masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang sehat dan sejahtera. 

"Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita melanjutkan rangkaian Vaksin ketiga yang telah disiapkan oleh pemerintah Indonesia. Semoga kegiatan positif ini memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, " harapnya. 

Serapan vaksin Covid19 sinergitas antara TNI dengan Kimia Parma,
sudah mulai dari tanggal 3  dimana untuk Bali 6 titik, NTB 2 titik dan di NTT 2 titik.

Sementara itu, Danrem 162/WB juga menambahkan bahwa vaksinasi gotong royong merupakan Program percepatan penyerapan vaksinasi gotong-royong di Wilayah Korem 162/WB kerjasama TNI - AD dengan Kimia Farma.

"Dosis vaksinasi gotong royong disiapkan  sejumlah 200 Dosis,  masyarakat 176 Dosis  dan KBT 24 Dosis. Vaksin yang sudah di suntikan masyarakat dan KBT sebanyak 200 Dosis, " tutupnya. (gl 02)