*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Pemilu 2024 : Novian Mulyadi Puji Putusan MK, Kita Tarung All Out

Pemilu
Bakal calon legislatif Dapil NTB 2 Lobar - KLU, Novian Mulyadi. Sebagai pendatang baru, tentu dirinya menyambut suka cita putusan MK tersebut.

MATARAM,  - Rasa penasaran para bakal calon legislatif (Bacaleg) terkait sistem pemilu legislatif (Pileg) akhirnya menemui titik terang, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusannya pada Kamis (15/6/23).


Dalam putusannya, MK menolak gugatan sistem pemilu sehingga Pemilu 2024 akan dilaksanakan dengan sistem proporsional terbuka yang diterapkan untuk Pileg sebagaimana diatur dalam UU Pemilu.


Terang saja, putusan MK itu membuat semringah sejumlah pihak, salah satunya adalah bakal calon legislatif Dapil NTB 2 Lobar - KLU, Novian Mulyadi. Sebagai pendatang baru, tentu dirinya menyambut suka cita putusan MK tersebut.


"Kita senang dan memuji putusan MK tersebut. Karena dengan sistem proporsional terbuka, semua caleg memiliki peluang yang sama," ujar dia kepada awak media di Mataram, Sabtu (17/6/23).


Karena itu, dirinya mengaku siap bertarung secara all out untuk memperebutkan satu tiket menuju gedung udayana, tentu dengan ikhtiar maksimal serta strategi yang jitu dalam merebut hati dan kepercayaan rakyat.


Proporsional terbuka, menurut Novian, begitu ia akrab disapa, dapat menambah khazanah kepemiluan dan ketatanegaraan. Namun begitu, lanjut dia, proporsional terbuka tentu memiliki tantangan tersendiri.


Menurutnya, sistem pemilu proporsional terbuka memberi beban berat kepada setiap calon anggota legislatif. Beban tersebut berupa cost politik, anggaran kampanye hingga persaingan popularitas.


Namun, urai dia, hal tersebut dapat disiasati dengan kreativitas serta pendekatan yang tepat, sesuai segmen pemilih. Sebagai caleg muda, dirinya memprioritaskan untuk meraup suara pemilih millenial.


"Misi saya adalah menjadi representasi kaum milenial. Karena itu, kita sudah siapkan cara pendekatan yang tepat melalui relasi yang sudah kita bangun selama ini," akunya.


Yang pasti, tegas dia, dirinya sudah siap mengikuti kontestasi bursa pileg 2024 dengan segala tantangan yang ada. Bahkan ia juga sudah memiliki jargon yang relevan dengan misi yang diusung, yakni "Perubahan Adalah Pilihan”.(**)

Komentar0

@globallombok UMKM Event MXGP Lombok 2024 Ruamee Buanget , Meludak Gayyyys #lomboktiktok #lombok #globallombok #mxgplombok #mxgpselaparang @Bang Zulkieflimansyah ♬ suara asli - Global Lombok