*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Desa Jagaraga Hebat Gelar Pawai Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H Pertama Kalinya

Pawai Takbiran
Kafilah Desa Jagaraga Hebat, Masjid Al Istiqomah 


LOMBOK BARAT - Pemerintah Desa Jagaraga Hebat, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat menggelar pawai Takbiran pada Jumat malam (21/4).  Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023. 


Kades Jagaraga M Hasyim mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendidik generasi muda menggunakan nilai yang positif. 


“Kami berharap generasi penerus khususnya di Desa Jagaraga Hebat dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Pawai Takbiran diadakan setiap tahun pada malam Idul Fitri , namun pemerintah desa Jagaraga Hebat  menggelar Pawai Takbiran yang pertama kalinya.  Para pemuda masjid di seluruh wilayah desa Jagaraga ikut serta dalam kegiatan itu. Pawai Takbiran


“Jumlah Dari 7 dusun Terdiri dari 9 Kafilah dengan 10 miniatur ,” ujarnya.


Selain itu, Tuk mencerminkan kerukunan dan toleransi umat beragama prajaniti kecamatan kuripan ikut mengamankan Pawai Takbiran JAGARAGA HEBAT. Hal itu dikatakan kepala desa Jagaraga saat memberikan sambutan kepada peserta pawai takbiran tersebut.


Hasil dari liputan media ini , antusiasme peserta dan warga cukup tinggi dan semangat yang menggebu-gebu dalam ucapan Takbir, Tahmid dan Tahlil menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Warga dan peserta pun tak lupa mengabadikan kegiatan ini dengan berfoto selfie dan video serta mengunggahnya di jejaring sosial masing-masing seperti Facebook, IG, Status Whatsapp.

Anggota Polres Lombok Barat bersama aparat TNI, POL PP Kecamatan , Prajaniti dan BKD terlihat melakukan operasi pengamanan sehingga lalu lintas sepanjang jalan BIL menuju kantor desa Jagaraga tampak lancar, meski pengendara harus memperlambat lajunya. (gn)

Komentar0

@globallombok UMKM Event MXGP Lombok 2024 Ruamee Buanget , Meludak Gayyyys #lomboktiktok #lombok #globallombok #mxgplombok #mxgpselaparang @Bang Zulkieflimansyah ♬ suara asli - Global Lombok