Iklan

REDAKSI 01
Selasa, 07 Juni 2022, Juni 07, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:37:18Z
Bank NTBINDEKS ARTIKELINTERNASIONAL

Dr. Jack Direktur RSUD NTB Raih Lisensi Medis Dari FIM

RSUD NTB
Rombongan Dirut RSUD NTB Lalu Herman Mahaputra bersama 4 dokter RSUD NTB mengikuti Seminar Lisensi CMO yang dilaksanakan oleh FIM di Vantaa Finlandia Setelah beberapa waktu  lalu


GLOBAL LOMBOK , - Rombongan Dirut RSUD NTB Lalu Herman Mahaputra bersama 4 dokter RSUD NTB mengikuti Seminar Lisensi CMO yang dilaksanakan oleh FIM di Vantaa Finlandia Setelah beberapa waktu  lalu kini "dr. Jack" panggilan akrab Dirut RSUD NTB bersama 4 orang dokter lainnya telah mendapatkan Lisensi FIM dan siap melaksanakan tugas sebagai Chief Medical Officer.


Sebagai informasi FIM Official's Licence - Chief Medical Officer merupakan lisensi internasional sebagai syarat agar seorang dokter bisa menjadi pimpinan penyelenggaraan layanan medis pada event kejuaraan motor internasional yang diselenggarakan oleh Fédération Internazionale de Motocyclisme (FIM), baik pelayanan medis bagi pembalap, official maupun bagi para penonton.


Adapun kelima dokter yang telah memperoleh lisensi tersebut adalah:


1. dr. H. L. Herman Mahaputra, M.Kes., M.H.

2. dr. Eko Widya Nugroho, Sp.EM,

3. dr. Mokhammad Rakhmad Abadi, Sp.KO,

4. dr. Adi Wira Perdhana

5. dr. Sunanto, Sp.BA.


Menurut dr Jack lisensi ini menjadi sangat penting agar pelaksanaan event selanjutnya Putra / Putri terbaik NTB bisa menjalankan Tugas sebagai Chief Medical Officer di beberapa event Internasional termasuk MXGP yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Samota Sumbawa.


"Semoga dengan telah hadirnya dokter - dokter berlisensi FIM di Nusa Tenggara Barat berbagai event internasional khususnya event kejuaraan  motor internasional yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat maupun di Indonesia dapat dipimpin pelaksanaan medisnya oleh putra terbaik RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat" ujarnya.


Tetapi khusus untuk pelaksanaan WSBK dan MotoGP para Dokter diharuskan Terlebih dahulu mengikuti 1 tahapan selanjutnya yaitu Super Lesson.


Materi seminar langsung di paparkan  dokter David McManus yang merupakan FIM Medical Director di Scandic Helsinki Asia Congress.


dr. Jack bersama rombongan dari NTB bergabung dengan beberapa perwakilan dari Negara lainnya akhirnya mendapatkan Lisensi Chief Medical Officer. Selain itu di sela kegiatan Seminar dr. Jack bersama tim mempresentasikan kesiapan Tim Medis serta mendengarkan masukan dari dr. David McManus terkait pelaksanaan MXGP di Samota.(GL 02)