Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Garnizun Lobar Soroti Pelayanan RSUD Tripat "Pelayanan Belum Maksimal"

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB | Last Updated 2023-01-06T08:57:45Z
Ketua dan Pengurus Garnizun (Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional) Lombok Barat melakukan hering ke kantor Dinas Kesehatan Lombok Barat terkait pelayanan Rumah Sakit  kepada warga yang belum dimaksimalkan. (7-3-2022)

LOMBOK BARAT, - Ketua dan Pengurus Garnizun (Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional) Lombok Barat melakukan hering ke kantor Dinas Kesehatan Lombok Barat terkait pelayanan Rumah Sakit  kepada warga yang belum dimaksimalkan. (7-3-2022)

Pelaksanaan hering itu berlangsung di Aula Dikes Lobar yang diterima oleh Drg Arbain Ishak MM Dirut RSUD Tripat, Kabid Yankes H. Zulkifli. Dan Arief Suryawirawan Sekdis Dinkes Lobar.

Turut hadir yakni Kabid Pelayanan Rumah Sakit, Kabid Informasi masyarakat, Kepala Ruangan Nifas, Kepala Ruangan UGD, yang berlangsung tertib dan prokes. 

Lalu M. Kazuwaini SH. yang dikonfirmasi wartawan sesuai hering mengatakan, Kami datang untuk memberikan saran yang konstruktif kepada Management  Rumah  Sakit Tripat Gerung dan Dinas Kesehatan Lobar atas adanya beberapa keluhan warga masyarakat.  Salah satunya berkaitan dengan Pelayanan Kesehatan kepada warga yang diberikan oleh Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Patut Patuh Patju Lombok Barat. Ungkapnya.

Namun, begitu saya lihat dan mendengarkan, kami sesalkan bahwa dari pihak Direktur Rumah Sakit  Tripat diduga tidak ada upaya komonikasi dan harmonisasi yang baik dengan  Dinas Kesehatan dan Pemda Lobar  atas kekurangan  kekurangan yang dimiliki selama ini. 

Sementara RS Tripat sekali setahun menyampaikan laporannya ke Pemda, tetapi disisi lain hasil laporan yang disampikan oleh Management RS  hanya menyampaikan kekurangan ini dan itu saja. Jangan jangan ini tidak ada komonikasi yang harmonis selama ini. Sindir Lalu Kazuwaini.

Oleh karena itu harapan kami dari Garnizun agar kedepannya bagaimana Direktur RS Tripat membangun  komonikasi yang baik  dengan Dinas Kesehatan dan Pemda Lobar untuk membangun  pelayanan kesehatan yang baik dan mengatasi kekurangan- kekurangannya sehingga warga tidak menjadi korban. Harapnya.

Ditempat terpisah, Apt. Arief Suryawirawan. S.Si.M.P.H Sekdis Dinkes Lobar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Garnizun yang telah memberikan saran dan kritikan yang membangun agar kami berbenah yang  jauh lebih baik kedepannya lagi dalam memberikan pelayanan kepada warga.  

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari warga dan para pihak lainnya". Ujarnya.

Saran dan masukan dari Garnizun ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi agar kedepannya pelayanan kesehatan mulai dari Pustu, Puskemas dan Rumah Sakit Pemerintah yang ada di Lobar untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan pelayanannya.

Karena pentingnya pelayanan yang baik,  maka kedepannya juga akan terus meningkatkan SDM dengan  memberikan pelatihan dan pendidikan ilmu komonikasi  kepada seluruh pegawai di lingkup Dinas Kesehatan. 

Kedepannya berharap  agar pelayanan di  Puskesmas  dan Rumah Sakit di Lobar seperti pelayanan pelayanan di Bank Bank sehingga mampu bersaing dengan swasta. Harapnya.

Drg Arbain Ishak MM Direktur  RSUD Tripat mengatakan hal yang senada juga, Dan Ia berharap agar diskusi seperti ini terus dilakukan dalam upaya mendapatkan Informasi dari warga untuk menjadi bahan masukan, evaluasi dan perbaikan pelayanan kedepannya khususnya di RS Tripat. Imbuhnya.

Kami tidak pungkiri, masih banyak kekurangan dalam pengelolaan dan  dalam memberikan pelayanan ke warga. 

"Apa yang disampaikan oleh Garnizun akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk perbaikan pelayanan Rumah Sakit Tripat  kepada warga" Pungkasnya (Red)
×
Berita Terbaru Update