Iklan

REDAKSI 01
Rabu, 16 Maret 2022, Maret 16, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:37:18Z
INDEKS ARTIKELLOMBOK BARAT

Eksekutif Kurang Cerdas Tangani Pansel, Ketua DPRD Angkat Bicara

Ketua DPRD
Hj Nurhidayah, Ketua DPRD Lombok Barat

LOMBOK BARAT,  - Kisruh Soal Seleksi Jabatan  Tinggi Pratama di Kabupaten Lombok Barat memasuki Babak baru, Setelah Kisruh Soal dugaan Tanda tangan ketua Pansel JPTP yang di duga di palsukan, Kali ini mencuat permasalahan baru tentang mundurnya salah satu peserta pansel dan di naikkan nama baru dari 3 besar nama yang lulus pansel. 

Kejadian ini terkuak ketika beredarnya surat pengumuman hasil pansel dengan nomor 15/Pansel-JPTP/III/2022 yang di tanda tangani oleh Ketua pansel Sekda Lombok Barat pertanggal 15 Maret 2022 

Dari keluarnya nama baru setelah mengundurkan dirinya salah satu peserta seleksi ini menuai banyak polemik, pasalnya hal ini dianggap sudah menyalahi aturan. 

Hj Nurhidayah, Ketua DPRD Lombok Barat angkat bicara terkait hal ini, Menurutnya pihak eksekutif kurang cerdas dalam menangani pansel. 

" Eksekutif Kurang Cerdas menangani pansel, Harusnya biarkan saja berjalan sesuai aturan." Ungkapnya melalui pesan singkat Whatsapp 

Selain itu, menurut Ketua Dewan dari partai Gerindra ini, Jika peserta seleksi tersebut sudah tidak lolos di 3 Besar berarti dia tidak mempunyai kemampuan untuk menduduki jabatan yang di lamar 

" Klo sdh tidak lolos di 3 besar, berarti orangnya tdk punya kemampuan, titik!!!! " pungkasnya 

Sebelumnya, Polemik pansel ini berawal dari beredarnya pengumuman hasil seleksi Pansel Pemkab Lombok Barat tentang hasil seleksi administrasi seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama Kabupaten Lombok barat tahun 2022  pada 15 Maret 2022.

Dalam pengumuman  menyebutkan nama-nama  yang masuk dalam tiga besar. Yaitu untuk Dinas. Kesehatan ada nama Arif Suryawirawan. Erni Suryana dan drg. Arbain Ishak. Selanjutnya di jabatan Kepala Dinas Dispora ada nama drg. Arbain Ishak. Dr. Lalu Tajudin dan Abu Bakar. 

Di posisi Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, masuk tiga besar Hermansyah. Ketut Ahmad Sandiasa. dan Suherman mengundurkan diri di ganti dengan Baiq Puji Qadarni, Sedangkan pada Jabatan Kepala BKDPSDM, ada tiga nama yang lolos yaitu Jamaluddin. H. Moh. Hakam, dan Agus Rahmat Hidayat. (Gl 02)