Iklan

REDAKSI 01
Senin, 07 Februari 2022, Februari 07, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:04:55Z
Global TV

Kanwil Kemenkumham NTB Adakan " Ngopi Juluq Bareng Semeton Media"


MATARAM , - Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Ngopi Bareng dengan tema " Ngopi Juluq Bareng Semeton Media" Yang dilaksanakan di kantor Kemenkumham NTB. Untuk meningkatkan sinergitas antara kemenkumham NTB dan Awak media.Senin (07/02/2022).


Sebelum acara ngopi bareng dimulai  terlebih dahulu menonton sebuah film Pendek karya kanwil kemenkumham NTB.


Sekretaris PWI NTB, Abdul Syukur, yang hadir pada acara hari ini mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dari Kanwil Kemenkumham NTB kepada insan pers. Menurutnya, acara ini merupakan pendekatan secara humanis karena tidak sekedar wawancara.


“Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas undangan ini. Pendekatan yang sangat humanis karena biasanya hanya sekedar wawancara saja,” tuturnya.


Ia juga menyebutkan kendala yang dihadapi para awak media yaitu kesejahteraan dan kualitas para awak media.


“Persoalan yang dihadapi yaitu kesejahteraan dimana banyak media mengalami decline dan yang kedua adalah kualitas wartawan itu sendiri,” jelas Abdul.


Ia juga meminta kepada Kanwil Kemenkumham NTB sebagai mitra untuk mengingatkan apabila ada kesalahan dari awak media.


“Sama-sama saling mengingatkan apabila ada kesalahan. Kami, sebagai insan media, juga berharap dapat berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan termasuk dalam penegakkan hukum,”tutupnya.


Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, dalam sambutannya juga berterima kasih kepada rekan-rekan media yang turut menjadi perantara dalam hal bidang informasi ke masyarakat.


“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan media dan saya mengapresiasi penulisan narasi dari rekan-rekan sekalian sudah sangat baik untuk menginformasikan yang berkaitan dengan Kanwil Kemenkumham NTB kepada masyarakat,”sebut Haris.


Haris juga mengajak kepada seluruh media massa untuk quick response dan kritis karena saat ini media menjadi penyedia informasi atas kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.(gl 02)