Iklan

REDAKSI 01
Rabu, 26 Januari 2022, Januari 26, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-24T15:04:58Z
BNNLOMBOK BARAT

Ini Tujuan GPAN Bersinergi Dengan DIKBUD LOBAR

GPAN Lombok
Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lombok Barat Haji Nasrun S.Pd. MM Di apit oleh Ketua GPAN , Mursidin.SH. dan Bendahara GPAN bq.Lilik Kusrini

LOMBOK BARAT, - Gerakan Peduli Anti Narkotika (GPAN) Lombok Barat akan bersinergi dengan DIKBUD untuk Bersama memberikan Sosialisasi kepada anak didik khususnya di semua sekolah SMP Negeri/swasta.


Ketua Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Mursidin SH. Yang didampingi oleh bendahara GPAN . Berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Barat. Guna, membangun komunikasi dan kerjasama atas program kerja GPAN kedepannya.(25-1-2021).


"Mursidin mengatakan Kunjungan kali ini dalam rangka menyampaikan program kerja GPAN Lombok Barat yang akan masuk ke sekolah-sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta untuk memberikan sosialisasi akan bahaya narkoba, pencegahan narkoba." Katanya.


Lanjut Mursidin menjelaskan bahwa pertemuan ini juga sekaligus membahas bagaimana bentuk kerjasama antara GPAN dengan Dikbud Lobar sebagai payung hukumnya. Sebab Minggu pertama bulan Februari 2022 kegiatan Sosialisasi itu sudah dimulai.


"Selain itu, mantan pecandu ini, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Dikbud Lobar yang telah percaya dan bersinergi dengan GPAN guna bersama membangun regenerasi Lombok Barat yang Sadar, Sehat. Produktif Bahagia Tanpa Narkoba." Ujarnya.


Ditempat yang sama , Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lombok Barat Haji Nasrun S.Pd. MM mengatakan, tawaran kerjasama GPAN Lobar dengan Dikbud untuk masuk sekolah sekolah dalam upaya pencegahan, sosialisasi bahaya Narkoba, Kami dari Dikbud Lombok Barat sangat mendukung. Dan akan berkomitmen untuk jalan bersama pencegahan narkoba di sekolah sekolah.


"Pada dasarnya Kami sangat mendukung dan akan membackup segala bentuk kegiatannya untuk masuk ke sekolah-sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kab. Lombok Barat.Dan pada saat sosialisasi nanti, kami juga akan turun, dan mendukung bagaimana GPAN akan bergerak di sekolah sekolah. Materinya nanti bisa diintegrasikan dengan kegiatan Ekstrakurikuler." Ujarnya


"Selain itu juga ,  kegiatan sosialisasi narkoba di sekolah ini sudah ada sejak tahun 2017 tinggal kita perbarui dan lanjutkan saja." pintanya.


Untuk para dewan guru, kepala sekolah mari kita bersama sama mencegah narkoba, jangan sampai masuk di sekolah kita. Mari sama sama kita dukung program kerja dari GPAN Lombok Barat. ajaknya. (Gpan02)