Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini Bentuk Kepedulian Forward Lombok Barat Bagi Korban Banjir

Kamis, 09 Desember 2021 | Desember 09, 2021 WIB | Last Updated 2023-01-06T08:58:30Z

Forward Lobar
Sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Daring (FORWARD) Lombok Barat Saat menyerahkan Bantuan Bagi korban banjir bandang di posko Kantor Camat Batu layar


LOMBOK BARAT , – Kabupaten Lombok Barat saat ini lagi berduka, Hari Senin kemarin mengalami Musibah banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lombok Barat  yang mengakibatkan tiga kecamatan yakni Kecamatan Gunung Sari, Batulayar dan Sekotong. Bencana yang terjadi pada Senin, (6/12) lalu menyisakan duka mendalam. 


Dimana ribuan rumah rusak, 3 jembatan putus, 5 orang meninggal dan 8 orang luka-luka. Fasilitas pendidikan dan peribadahan juga tak luput dari terjangan banjir. 


Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban banjir dan longsor, Sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Daring (FORWARD) Lombok Barat melakukan penggalangan dana dan membuka donasi ke publik sejak tanggal 06 Desember 2021, untuk disalurkan bagi masyarakat terdampak. 


Dari donasi yang terkumpul itu, Sumbangan yang diberikan berbentuk sembako, air mineral, kebutuhan bayi, obat obatan, pakaian bayi dan pakaian  anak-anak. 


 "Ada juga yang menyumbangkan pakaian layak pakai serta perlengkapan sholat," ungkap Fitri Bendahara FORWARD Lobar.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua FORWARD Lobar bersama pengurus dan anggotanya yang diterima Sekretaris Camat Batulayar, Sajidin di Posko Banjir Kantor Camat Batu Layar (8-12-2021) Sajidin, saat menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada FORWARD Lobar dan para dermawan yang peduli atas musibah ini. 


Ia berjanji segera menyalurkannya ke para korban yang belum sama sekali mendapatkan bantuan. "Terimakasih kami ucapkan, semoga ini tercatat menjadi amal ibadah kita semua," katanya. 


Sementara itu Rasinah Abdul Igit selaku Ketua FORWARD Lobar mengatakan, ini bantuan yang pertama, dan akan ada lagi bantuan berikutnya. "InsyAllah kita sama-sama berdoa semoga ada bantuan berikutnya. 


Saat ini , FORWARD Lobar bersama pengurus dan anggotanya terus menggalang dana dan donasi. 


Salah satunya FORWARD Lobar bekerjasama dengan Produk Hero Coffee. Dimana seluruh hasil penjualan produk Hero Coffe oleh anggota FORWARD Lobar murni disumbangkan ke Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Lombok Barat," ungkapnya. 


Diharapkan kepada para dermawan, hartawan yang peduli akan musibah banjir di Lombok Barat bisa menyalurkan bantuannya ke Rekening Bank NTB Syariah No. 0222204534106 atas nama Fitriah Bendahara Forward Lobar. Atau bisa menghubungi Sigit Hp. 0819 1705 4426 dan Hartono Hp. 0819 1740 8349. (gl 02)

×
Berita Terbaru Update