Iklan

REDAKSI 01
Rabu, 08 Desember 2021, Desember 08, 2021 WIB
Last Updated 2023-01-06T08:58:32Z
LOMBOK BARAT

Akibat Bencana Banjir dan Longsor, HBM :Ini Panggilan Jiwa Semata

Banjir
Ketua Gapeksindo NTB H.Bambang Muntonyo (HBM) saat memberikan 150 bungkus nasi kotak , Selasa (7/12)

LOMBOK BARAT, - Bencana Banjir dan longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu membuat masyarakat Lombok barat khususnya di kecamatan batulayar dan Gunung sari lumpuh total , semua barang miliknya terendam air, Saat ini warga setempat tidak bisa beraktivitas dan tidak ada yang tersisa barang miliknya hanya menggunakan pakaian yang menempel di badannya.


Apalagi warga yang terkena banjir bandang ini tidak bisa apa-apa dikarenakan rumahnya masih terendam air dan lumpur.


Oleh karena itu, Ketua Gapeksindo NTB , H. Bambang Muntonyo yang akrab disapa  BM , di dampingi putra mahkotanya Akbar Afriansyah (Rian) , mengunjungi warga yang terdampak banjir bandang di pengungsian yang berlokasi Dusun Barat Kubur, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.Selasa (7/12).


Ketua Gapeksindo , Yang akrab disapa BM, kehadirannya  merupakan panggilan jiwa semata dan ingin berbagi dengan para pengungsi, total nasi kotak yang dibagikannya hari ini berjumlah 500 bungkus. Namun untuk Dusun Barat Kubur, ia mendistribusikan untuk 150 kepala keluarga. 


"Untuk sisanya, saya bagikan keliling ke lokasi pengungsian lainnya di wilayah Batulayar dan Gunungsari," kata HBM kepada media ini Selasa (07/12/21)


Ia mengaku, akibat terendam banjir, warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga seperti mandi dan memasak. Dalam kondisi ini, warga membutuhkan makanan baik untuk sarapan maupun makan siang.


"Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir di Dusun Barat Kubur," ujarnya. 


Ditempat yang sama , Kepala Dusun Barat Kubur Taufik mengatakan, jumlah warganya yang terdampak banjir bandang akibat intensitas hujan tinggi sejak Minggu (5/12) dan Senin (6/12) yang memicu air sungai Meninting meluap sehingga mengakibatkan warga lumpuh total dalam beraktivitas yang berjumlah 1.600 jiwa atau setara dengan 500 KK. 


"sejauh ini, penanganan pada warga terdampak banjir bandang masih dilakukan seadanya oleh aparat Dusun, RT di wilayahnya. 


Dimana, posko pengungsian warga difokuskan di Masjid dan Musholla setempat. 


Pihaknya mewakili warga Dusun Barat Kubur mengucapkan terima kasih atas kepedulian HBM dan keluarga yang telah jauh-jauh membagikan nasi kotak pada warganya. 


"Insya Allah, makanan ini kita bagikan merata sesuai alokasi warga di dua pengungsian," ucap Taufik. (Gl 02)