Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sepuluh Mahasiswa Tergabung Dalam Pejuang Muda RI Kunjungi Dinsos LOBAR

Kamis, 04 November 2021 | November 04, 2021 WIB | Last Updated 2023-01-06T08:58:51Z
Mahasiswa
Mahasiswa yang tergabung dalam Pejuang Muda RI saat foto bersama dengan kepala dinas sosial , H. L. Margajaya,S.PI.,MM

LOMBOK BARAT , – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lombok Barat kedatangan 10 orang Mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh indonesia yang lolos seleksi pada program *Pejuang Muda RI*. Program ini merupakan salah satu program Baru yang diinisiasi Kementerian Sosial RI. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Lombok Barat , H. Lalu Martajaya, S.Pi., M.M


Kepala Dinas Sosial , Lalu Mertajaya mengatakan selamat datang kepada adik-adik kami pejuang muda di Kab. Lombok barat dan tentunya melalui kedatangan adik adik ini tentunya akan membawa manfaat yang sangat besar khususnya kepada Kab.Lombok barat terkait dengan kesejahteraan masyarakat.


" Kami berharap banyak kepada adik-adik pejuang muda ini, nantinya bisa membawa keberkahan khususnya di Kab.Lombok Barat. Selama 3 bulan ini adek adek bisa membawa perubahan khususnya terkait perbaikan-perbaikan data yang selama ini memang menjadi masalah khususnya kami di Kab.Lombok Barat” Ungkapnya.

Rabu (3/11/2021)


Lanjut dikatakan 10 orang Pejuang muda yang berasal dari berbagai universitas yaitu Cindy Nur Oktaviani dari IPB, Nufikha dari STAIN SAR KEPRI, Jessica Ari Ayu Narulita dari Universitas Brawijaya, Aesha Mutiara Nurul Huda dari Universitas Islam Indonesia, Qinara Pratita Loka dari Universitas Muhammadiyah Malang, Wanda Bonita Khumairoh dari Universitas Islam Negeri Mataram , Muhammad akmal Satrio dari Universitas Islam Negeri Jakarta, Fatur Rahman STISDA BERMI, Muhammad Nurdin Effendi STISDA BERMI dan Akhyar royan dari Universitas Sebelas Maret, mereka akan bertugas memvalidasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di 10 kecamatan di Lombok barat.


”Menurut saya program pejuang muda ini adalah program bagus yang diinisiasi oleh KEMENSOS dengan menggandeng 5000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di indonesia yang ditempatkan di seluruh provinsi di indonesia. 


Saya rasa ini adalah bentuk kami sebagai mahasiswa untuk mengimplementasikan 4 fungsi mahasiswa kepada masyarakat, kami sebagai patron yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 


Hal ini menjadi pengalaman yang sangat berharga apalagi kami ditempatkan di daerah yang cukup sulit di jangkau dan membutuhkan effort yang besar untuk memvalidasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)” tutur Cindy.


Selain itu berbagai stakeholder sangat mendukung kegiatan pejuang muda ini termasuk Camat Batu Layar yaitu Bapak Afgan Kusumanegara, SP.


“Di momentum hari pahlawan   bahwa yang namanya berjuang itu tidak hanya merebut kemerdekaan. Pada sekarang ini tugas dari para pemuda adalah mengisi kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan itu bisa dengan banyak hal yang bermanfaat buat masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh para Pejuang muda yang bergerak di bidang sosial ini, itu adalah cara kita untuk menghargai jasa pahlawan. Saya ucapkan selamat berjuang kepada para pejuang muda kita mudah mudahan saudara-saudara tetap ikhlas, semangat untuk membangun seperti para pahlawan kita. Selamat bertugas di kecamatan batu layar mudah mudahan dengan kehadiran anda semua segala permasalahan bisa diselesaikan terutama masalah data maupun yang lain-lain” ungkapnya.(red).

×
Berita Terbaru Update