Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Binaan Pemasyarakatan Ikuti Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Rabu, 29 September 2021 | September 29, 2021 WIB | Last Updated 2023-01-06T08:59:04Z

Warga binaan Pemasyarakatan kelas II A Mataram saat mengikuti Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara


LOMBOK BARAT , -Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti Apel Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Apel  digelar serentak di seluruh satuan kerja pemasyarakatan se-NTB, hari ini, (Rabu, 29/9) berlangsung khidmat dan dipimpin langsung Dandim 1606 Mataram, Kolonel Gunawan. 

Sekitar 1.200 penghuni lapas yang ada di Kecamatan Kuripan ini antusias mengikuti apel. Bahkan para petugas apel, adalah para warga binaan.Dalam amanatnya Dandim 1606, Kolonel Gunawan menyampaikan kepada seluruh warga binaan Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB, bahwa sebaik baik manusia adalah manusia yang mau bertaubat. “Jangan berputus asa dari rahmat Allah SWT, terima dan ikhlas jalani semua ini, Allah SWT sangat sayang hambanya yang bertaubat. Kapan waktunya, ya sekarang ini,” imbuhnya. 

Selanjutnya ia mengucapkan apresiasi atas pelaksanaan upacara kali ini yang sudah berjalan lancar. “Hasil pembinaan yang luar biasa, kalaupun ada yang salah nggak apa apa, namanya manusia tempatnya salah dan lupa,” ungkap pria kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut.

Menyinggung soal apel kesadaran berbangsa dan bernegara, ia menegaskan bahwa semua warga negara indonesia harus punya rasa kebangsaan yang baik, salah satu wujudnya yakni dengan mentaati hukum yang berlaku. 

Terakhir Kolonel Gunawan berpesan kepada seluruh warga binaan untuk memanfaatkan waktu luang dan pembinaan di dalam Lapas. “Manfaatkan waktu yang ada, Kalapas sudah berusaha maksimal dengan berbagai macam pembinaan di dalam lapas. Sekali lagi, jangan berputus asa, tetap bersabar karena Allah SWT Maha Pemurah dan Penyayang,” tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Maliki didampingi Kalapas Mataram Ketut Akbar Herry Achjar beserta jajaran. (gl 02).

×
Berita Terbaru Update