*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Lengkapi infrastruktur Pendukung Pabrik B3, Pemprov NTB Akan Bangun Ini

Pemprov akan Bangun penguatan listrik
Pembangunan fasilitas telekomunikasi dan jaringan listrik,Jum'at (17/9/2021) di dusun Lemer Desa Buwun Mas Sekotong, Kecamatan Sekotong Lombok Barat


LOMBOK BARAT, - Untuk melengkapi infrastruktur dan fasilitas pendukung disekitar Pabrik pengolah limbah medis B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya), yang telah beroperasi dan diresmikan Gubernur Zulkieflimansah, Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah, Pemerintah Provinsi NTB akan membangun sarana dan prasana dalam optimalisasi dan penguatan sinyal telekomunikasi dan optimasi kapasitas jaringan listrik.

"Pembangunan fasilitas telekomunikasi dan jaringan listrik, merupakan sektor pelengkap pabrik B3," kata Asisten II  Setda Provinsi NTB , Ir. Muhammad Husni, M. Si., didampingi tim Dinas Kominfotik NTB dan  PLN Wilayah NTB, Camat Sekotong dan Kades Buwun Mas, Jum'at (17/9/2021) di dusun Lemer Desa Buwun Mas Sekotong, Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Pabrik pengolah limbah medis B3, merupakan impian dalam mewujudkan NTB Asri dan Lestari. Untuk itu ketersediaan fasilitas dan sarana pendukung secara bertahan akan terus dibangun.

"Kami ingin melihat langsung, kondisi sebenarnya dilapangan,"kata  Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini.

Sehingga kendala dan hambatan dilapangan dapat diantisapi bersama pihak terkait. Kendala lemahnya jaringan telekomunikasi, maka Dinas Kominfotik NTB sebagai leading sektor, akan berkomunikasi denga PT. Telkom sebagai mitra strategis.

Secara teknis, kendala jaringan dan sinyal telekomunikasi, akan ada 2 opsi sebagai solusi, yaitu pemasangan Jaringan Fiber Optik dan optimalisasi sinyal frekuensi pada BTS Telkomel.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah ketersediaan pasokan listrik. Termasuk untuk mendukung operasinya pabrik media B3. Begitupun pembangunan jaringan listrik dan kebutuhan penting lainnya.

"Manager Pemasaran PLN NTB, sudah menyiapkan membangun gardu untuk memberikan akses kelistrikan di Pengolahan Limbah B3 Buwun Mas,"jelas mantan Kadis ESDM NTB.

Asisten II juga menegaskan, untuk mematangkan rencana tersebut akan diadakan rapat tindaklanjut bersama Dinas Kominfotik, Dinas LHK, PT. Telkom, PLN NTB, Pemdes Buwun Mas dan Camat  Lombok Barat. (gl 02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.