*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Resmi Dilantik,24 Kepala Desa Lombok Barat, Ini Pesan Bupati Fauzan Khalid

Resmi Dilantik,24 Kepala Desa Lombok Barat, Ini Pesan Bupati Fauzan Khalid
Sebanyak 24 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak bulan Juli lalu, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid


Fauzan Khalid: Mengganti Perangkat Desa Tampa Ikuti Aturan UU, Akan Diajukan Ke Ombudsman


LOMBOK BARAT , - Sebanyak 24 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak bulan Juli lalu, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Salah satunya Kepala Desa Jagaraga Muhamad Hasim.ST. di Aula Kantor Bupati Lombok Barat Kamis 19/08/21.


Acara Pelantikan ini dihadiri oleh para Asisten,Anggota Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat daerah, Camat, Tokoh Masyarakat Dan Kepala Desa beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa.


Kegiatan yang diawali dengan Mengucapkan Sumpah Jabatan sebagai Kepala Desa Masa Jabatan 2021 - 2027 Dan Penyematan tanda Jabatan kepada masing-masing Kepala Desa Terpilih.


Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid  Dalam sambutannya Mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa serentak yang semula dilaksanakan pada akhir 2020 diundur akibat pandemi covid-19, ke tanggal 12 juli 2021 dengan tetap berpatokan pada protokol kesehatan.


“Dengan dilaksanakan pelantikan ini menjadi awal  kepala desa yang baru saja dilantik memberikan yang terbaik bagi desa masing-masing.” ujarnya.


Dalam kesempatan ini Bupati mengingatkan bahwa,  siapapun ketika menginginkan jabatan politik tidak ada yang memiliki cita-cita yang jelek,  karena pasti semua ingin memberikan yang terbaik yang perlu harus diingat biasanya dalam perjalanan menduduki jabatan keinginan cita-cita yang baik itu seringkali kemudian dikalahkan oleh egoisme masing-masing oleh karakter, arogan yang biasanya ada pada diri masing-masing sehingga kemudian sulit sekali mau mendengar, tapi hanya mau didengar saja.


“ini penting sekali karena ini sifat dasar manusia dan Saya yakin sekali , ketika egoisme masing-masing kita dalam menduduki suatu jabatan kalau kita bisa minimalisir apalagi bisa hilang Saya yakin sekali apa yang menjadi cita cita bapak-bapak sekalian akan bisa tercapai apapun tantangan apapun masalah yang dihadapi karena biasanya, yang membuat kita sulit menyelesaikan masalah itu kalau kita punya kepentingan dalam masalah.” pungkasnya.


Bupati Berpesan agar para Kepala Desa bekerja sesuai dengan aturan perundang undangan karena bekerja di Pemerintahan itu bukan berdasarkan kemauan sendiri dan bahkan bukan semata-mata berdasarkan niat baik saja tetapi ada peraturan yang mengikat yaitu perundang-undangan.


“Biasanya Kepala Desa kalau sudah dilantik hal yang pertama dilakukan adalah mengganti para pegawai Desa, aparatur aparatur desa, ingat bahwa kita bekerja di pemerintahan itu bukan berdasarkan kemampuan kita bahkan bukan semata-mata berdasarkan niat baik kita tetapi kita kerja di pemerintahan itu dasarnya adalah peraturan perundang-undangan yang pada dasarnya tidak boleh  melakukan proses Penggantian Sembarangan, kalau ada proses pemindahan aparatur desa harus melalui mekanisme  persetujuan camat, Kepala BPMPD,  karena kalau proses itu dilanggar pasti diajukan ke ombudsman.” Tegasnya.


Bupati berharap Para Kepala Desa yang sudah dilantik bisa bekerja secara maksimal Dan berkontribusi menangani pandemi covid -19. (gl 02)

Komentar0

@globallombok UMKM Event MXGP Lombok 2024 Ruamee Buanget , Meludak Gayyyys #lomboktiktok #lombok #globallombok #mxgplombok #mxgpselaparang @Bang Zulkieflimansyah ♬ suara asli - Global Lombok