Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Secara Bersamaan Desa Jagaraga Dan Kuripan Utara Digedor Masyarakat, Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 08 Juli 2021 | Juli 08, 2021 WIB | Last Updated 2023-01-06T08:59:45Z
Secara Bersamaan Desa Jagaraga Dan Kuripan Utara Digedor Masyarakat, Ternyata Ini Alasannya
Pjs. Kepala desa Jagaraga didampingi Babinsa saat melaksanakan Vaksinasi masal di desa Jagaraga kec.Kuripan Lombok Barat


LOMBOK BARAT , - Hari ini ada dua desa secara bersamaan digedor masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi diantaranya desa Kuripan Utara dan desa Jagaraga. Saat ini,  Warga Masyarakat Desa jagaraga dan Desa Kuripan Utara Kecamatan kuripan Kabupaten Lombok Barat, antusias mengikuti vaksinasi massal sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mencegah menyebarnya Covid 19.


Salah satunya, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di halaman Kantor Desa Jagaraga dipadati warga masyarakat, pagi tadi rabu, 7/7/21.


Akibat membludaknya warga, Vaksinator dari UPT Puskesmas kuripan kewalahan karena banyaknya warga yang antri minta di vaksin dan sebagian orang menunggu di luar.


Camat Kuripan Iskandar .S.sos mengatakan untuk menindaklanjuti rapat forkopimda yang dihadiri oleh Pak Sekda, Pak Kapolres, dan tim faskes 1 dan semua Camat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi dimana, masing-masing Puskesmas di jatahkan 100 orang per hari.Sejak dilaksanakan Vaksinasi yang dimulai  hari Sabtu sampai hari Senin kita melebihi 100 perhari.


"Disamping itu ,terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Pilkades di kecamatan Kuripan ini, ada 4 Desa yang akan melaksanakan Pilkades, dan kita dijatah kan oleh pimpinan 300,orang Per desa untuk di vaksin." Ujar Iskandar saat di konfirmasi media ini.


Ia juga mengatakan , khususnya untuk desa yang melaksanakan pemilihan Pilkades termasuk semua petugas KPPS maupun panitia wajib di vaksin.


Hari ini, Rabu, 7/7/21.di desa Jagaraga terdaftar kurang lebih 600 Orang yang mau divaksin sedangkan desa Kuripan Utara yang datang untuk divaksin 500 orang warga masyarakat desa Jagaraga dan desa Kuripan Utara.


“Warga yang dilayani vaksin oleh Puskesmas kuripan yang terdaftar di desa Jagaraga sebanyak kurang lebih 600 orang. Sementara yang bisa dilayani sejumlah 317 orang,sedangkan Kuripan Utara yang mampu di vaksin 336 orang, dan yang datang untuk di vaksin lebih dari 500 orang, dikarenakan stok vaksin terbatas." Terang  pria yang Menjabat sebagai camat Kuripan sekaligus PJS kepala desa jagaraga , Iskandar S.sos.


“Dari target tiap desa itu 300 orang per hari, Alhamdulillah di desa Jagaraga dan Kuripan melebihi dari target. Ini adalah bentuk kerjasama semua pihak untuk mensukseskan Vaksinasi ini." Ujarnya.


Suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Jagaraga dan Desa Kuripan Utara hari ini,tidak terlepas dari komitmen lintas sektor yang ada di Kecamatan Kuripan.Dengan koordinasi dan sosialisasi yang baik, masyarakat Kecamatan Kuripan secara sadar bersedia untuk di vaksin.


Masyarakat Kecamatan Kuripan sekarang ini sudah tidak merasa enggan atau takut lagi untuk di vaksin. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga masyarakat yang hadir pada  hari ini. Terima Kasih kepada masyarakat  yang telah membantu suksesnya vaksinasi, karena Vaksinasi ini adalah kebutuhan dan keperluan mereka.


“Ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kuripan dan anggotanya  dan Danpos Kuripan beserta anggotanya yang selalu hadir bersama kami, Para Kepala Dusun, serta pihak lainnya yang telah mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam vaksin ini,” ucapnya. (Gl 02)

×
Berita Terbaru Update