Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vaksinasi Covid-19 di Bundaran GSM Gerung Melebihi Target, Fauzan Khalid : Masyarakat Sangat Antusias

Sabtu, 26 Juni 2021 | Juni 26, 2021 WIB | Last Updated 2023-01-06T08:59:54Z
Vaksinasi Covid-19 di Bundaran GSM Gerung Melebihi Target, Fauzan Khalid : Masyarakat Sangat Antusias
Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Dandim 1606/ Mataram Kol Arm Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan drg. Hj. Ni Made Ambaryati, dan Kapolsek Gerung, turun memantau jalannya vaksinasi di Posko Polisi Giri Menang Square (GSM) Gerung 

LOMBOK BARAT , - Sebelum meninjau vaksinasi di Pelabuhan Lembar, Sabtu, (26/6),Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Dandim 1606/ Mataram Kol Arm Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan drg. Hj. Ni Made Ambaryati, dan Kapolsek Gerung, turun memantau jalannya vaksinasi di Posko Polisi Giri Menang Square (GSM) Gerung untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara gratis dan massal  berjalan lancar.

“Pemantauan vaksinasi ini guna untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar. Dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan melebihi target," kata Bupati Fauzan Khalid di sela-sela pemantauannya.

Selain vaksinasi terus dilakukan sambungnya, pihaknya menghimbau untuk tetap menjalankan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Sering saya sampaikan Covid-19 ini tidak main-main, apalagi sekarang varian baru sudah masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, kita semua harus menerapkan prokes," bupati mengimbau.

Untuk informasi, di Posko Polisi GMS awalnya disediakan vaksin sekitar 500, namun dilihat dari keantusiasan masyarakat yang datang maka ditambah menjadi 650 vaksin.

"Ini sudah banyak, dikarenakan di setiap Puskesmas di Lobar untuk hari ini vaksinasi sekitar 250 vaksin. Kita khawatir nantinya vaksin yang kedua kuotanya kurang memadai," kata Kadis Kesehatan Hj Ni Made Ambaryati.

Masyarakat yang divaksin di Posko Polisi GMS ini, kata Mantan Kepala Dinas Sosial, itu berasal dari warga sekitar, dan mereka sangat antusias.

"Tim vaksinasi itu dari Puskesmas Dasan Tapen dan Puskesmas Banyumulek yang berjumlah puluhan tim," terangnya. (gl 05/gl 02).


×
Berita Terbaru Update